Senin, 09 April 2012

Tips Usaha Makanan Ringan

Usaha ini terlihat sangat mudah , baik dari sdegi pembuatannya dan segi masa konsumsi nya. makanan ini memiliki masa konsumsi biasanya bia melebihi 1bulan. maka dari itu bisnis ini menjadi salah satu yang harus dilirik. tapi jangan salah, kita juga harus memperhatikan tantangannya karena banyak nya pesaing di bisnis ini.
maka dari itu sebaiknya anda memperhatikan beberapa stategi salam menekuni bisnis makanan ringan seperti :
  1. Kemasan adalah kunci usaha makanan ringan, penampilan sangat berpengaruh pada usaha makanan ringan. Semakin menarik sebuah penampilan, semakin besar juga peluang produk anda laris dipasaran
  2. Usaha makanan ringan anda memiliki rasa yang khas, Selain kemasan yang terlihat menarik, Anda juga harus memperhatikan rasa dari makanan yang anda tawarkan. Selain harus cuma enak dan bikin nagih, snack yang Anda bisniskan juga harus memiliki kekhasan rasa tersendiri. Untuk tahap ini memang anda butuh proses yang lumayan panjang, tapi proses ini sangat penting. Kenapa rasanya harus beda? Karena jika tanpa karakter rasa yang unik, Anda tidak akan punya kelebihan sehingga orang hanya akan memperhatikan harga.
  3. Sediakan sample untuk menjual Jika produk anda belum begitu dikenal, untuk lebih memperkenalkannya anda juga perlu memberikan sample produk. Tapi sebelumnya Anda harus memperhatikan 2 strategi di atas terlebih dulu.
  4. Promosi dan promosi adalah kunci penting di bisnis apapun, anda dapat memanfaatkan media offline seperti brosur, kartu nama dan sejenisnya. Jangan lupakan juga media online, manfaatkan sosial media dan website jual beli agar produk usaha makanan ringan anda lebih di kenal.
                                                                                                    *sumber : sahabatbisnis.com

1 komentar:

  1. Makasih ya gan atas informasinya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita kunjungi juga http://tepungsagu.com/resep-kueh-donat/

    BalasHapus